Kamis, 24 Januari 2013

Proses produksi huruf timbul

Proses produksi huruf timbul
Berikut ini contoh proses pembuatan 3D sign letter atau umum disebut huruf timbul.Proses yang terdapat di video ini termasuk yang sudah cukup modern, sedangkan di Indonesia walaupun ada yang menggunakan mesin seperti itu namun umumnya masih dikerjakan dengan proses pemotongan manual.
Proses manual tentunya sangat tergantung dengan keahlian dan ketelitian dari si pekerja.

Huruf timbul dapat dibuat menggunakan beberapa macam material seperti stainless, kuningan, galvanish atau acrylic. Penggunaan huruf timbul diyakini sebagai salah satu seni bernilai tinggi di Indonesia. Sudah banyak perusahaan menggunakan kerajinan tangan yang keren ini. Biasa dipakai untuk keperluan papan nama perusahaan yang diletaakn di depan gedung perkantoran atau didalam lobby kantor.

Proses produksi huruf timbul

Diyakini menggunakan huruf timbul dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan sekaligus sebagai salah satu media informasi bagi pengunjung / tamu perusahaan. Tidak hanya huruf saja dapat dibuat timbul seperti yang dicontohkan pada gambar ini. Namun juga bisa dipakai untuk banyak keperluan yang membutuhkan detail tinggi dan bentuk yang unik seperti maskot perusahaan dan simbol tertentu.

Video ini dibuat oleh Beach Signs, Sign Makers UK. Perusahaan reklame asal Inggris.



Semoga bermanfaat


pesan jasa kemasan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More